10 Taktik Konten Pemasaran Yang Harus Kamu Tahu
Pemasaran menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan satu perusahaan. Apalagi yang bergerak dibidang penjualan produk.Sebuah konten bisa menjadi berhasil dalam penjualan bila konten tersebut benar-benar di konsep dengan matang dan di sertai dengan multi media dan dapat di distribusikan dengan kecepatan tinggi.
Berikut 10 taktik konten pemasaran yang penting anda perhatikan dan mencobanya untuk usaha anda. Semoga 10 point ini dapat menginspirasi kita.
1. Blogging
Lagi-lagi ke blogging! Bukan karena saya mempunyai blog sehingga dianjurkan. Tapi rata-rata jaman sekarang pemilik usaha baik perusahaan besar atau perusahaan menengah dan kecil, blog bukan hal yang baru lagi. Blog bagi mereka sudah menjadi keharusan, yang harus dimiliki, dibangun secara profesional untuk membantu kemajuan suatu perusahaan.
Jika anda tidak memiliki blog, maka anda perlu untuk mulai prioritas anda. Sebuah blog tidak hanya akan meningkatkan SEO anda, tapi bisa menjadi sebagai merek, menciptakan hubungan dengan pelanggan yang lebih baik dan dapat mengarahkan trafik ke website anda. Dengan Konten yang anda tulis, bisa diarahkan ke sebuah promosi produk, diarahkan ke website jual beli (bila usaha jual beli) dan lainnya.
Anda bisa menjadi Blog tamu(Penulis tamu) di beberapa blog, yang banyak pengunjungnya, dimana dalam kontenmu sudah diselipkan kata-kata yang mengaran ke pemasaran produk anda.
2. E-Books
Membicarakan E-Books, tidak harus seperti sebuah novel yang panjang. Ini adalah cara sempurna untuk menyediakan konten menarik untuk dibaca. Pastikan setiap halaman berguna dan bila mempunyai cukup modal, untuk menyewa seorang desainer memastikan terlihat mengagumkan secara visual. Isinya bisa menggunakan poin-point untuk membantu pembaca mudah mengerti. Statistik dan kutipan terkemuka juga merupakan cara baus untuk mendukung pernyataan anda dengan fakta-fakta.
- - Buatlah visual menarik
- - Tambahkan Statistik / kutipan dari orang terkenal (menggunakan tanda kutip"
- - Mungkin tambahan menggunakan tawaran insentif gratis bagi pelanggan yang mendaftar ke email anda.
3. Video
Video merupakan cara paling menarik untuk terhubung dengan audiens anda. Itu karena video sangat mudah dicerna dan itu jauh lebih terkesan dari teks. Jenis terbaik video, anda dapat buat untuk bisnis. Sebua video bisa di explore lebih kreatif dengan animasi atau bisa membuatnya lewat direkam. Jika anda ingin menggunakan video, ada baiknya terlebih dahulu berpikir tentang target pelanggan anda. Pikirkan juga tentang masalah yang mereka hadapi, dan bagaimana cara pemecahan masalah tersebut dan menggunakannya sebagai dasar untuk cerita anda dalam video tersebut. Seterusnya menampilkan bagian terbaik dari produk anda dalam sebuah video.
4. Infografis
Membuat infografis yang menggambarkan tentang statistik dan angka adalah cara sempurna untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan produk anda . Atau menggambarkan statistik keberhasilan dari produk anda. Tapi terlebih anda melakukan penelitian yang pasti untuk menemukan statistik yang tepat dan cerita yang tepat untuk anda katakan. Bila perlu melakukan survei sehingga anda mendapatkan info terbaru dan sesuai fakta.
5. Presentasi Slideshare
Slideshare adalah cara mengagumkan untuk memamerkan konten yang anda buat dengan 60 juta pengguna seluruh dunia. Slideshare merupakan platform pemasaran terbesar di dunia. Layanan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan presentasi dan memanjakan penggunya dengan hanya mengklik slie by slie. Anda juga dapat meng-upoload dan berbagi infografis, dokumen bentuk PDF dan bahkan video. Setelah itu, pastikan berbagi semua konten anda di slideshare. Pantau akun slideshare akan komentar dan tanggapan dari pembaca.
6. Sosial Media
Sosial Media adalah salah satu cara sempurna untuk memamerkan konten anda. Konten yang anda kerjakan menggunakan lima point diatas. Berdiskusi di Sosial Media merupaka cara yang sangat menarik untuk terhubung dengan audiens anda. Bergabung dengan komunitas/kelompok di berbagai sosial media. pastikan anda menggunakan sosial media dengan porsinya masing-masing. Kenali kelebihan dan kekurangan dari setiap sosial media yang anda gunakan.
7. Email Marketing
Mungkin sudah jarang sebuah perusahaan melakukan marketing dengan Email. Tapi, jangan pernah meremehkan kekeatan pemasaran melalui email. Itu sama bila nomor HP klien/ konsumen ada ditanganmu. Anda bisa gunakan email mereka untuk mengirim konten yang sudah anda buat diatas. Tapi pastikan untuk memberukan konten yang bermanfaat, jangan hanya promosi penjualan melulu. Ada berbagai jenis konten yang dapat anda email ke pelanggan, termasuk kompetisi, posting blog terbaru, e-book dan mengundang kesebuah acara eksklusif.
8. PR (Public Relation)
Sebuah Tim PR dapat membangun sebuah merek/ memperkenalkan dengan membuat siaran pers adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian pada produk baru dari perusahaan anda. Tergantung industri anda, seperti apa siaran persnya, tetapi lebih baik bila disertai dengan acara-acara amal.
Baca Juga :
- 3 Keuntungan Besar Bisa diDapatkan Dari Konten Visual di Instagram.
- 6 Tingkatan Komentar Di Sosial Media
- Kunci Sukses Menggunakan Sosial Media Meningkatkan Penjualan!
9. Seminar
Banyak perusahaan yang melakukan kegiatan ini, baik secara gratis atau berbayar. Namun untuk sebuah tujuan promosi ada baiknya dilakukan secara gratis. Undang klien anda, pelanggan potensial dan pakar industri untuk bergabung di seminar.
10. Testimonial
Menyertakan testimonial disetiap promosi anda lakukan sangat besar juga pengaruhnya. Kisah sukses pelanggan adalah cara yang ampuh untuk membangun empati dengan pelanggan potensial dan berusahan meyakinkan mereka. Anda bisa menampilkan pada sembilan point diatas.
Demikianlah beberapa point yang kita harapkan dapat bermanfaat bagi pemilik usaha.
10 Taktik Konten Pemasaran Yang Harus Kamu Tahu
Pemasaran menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan satu perusahaan. Apalagi yang bergerak dibidang penjualan produk.Sebuah konten bisa menjadi berhasil dalam penjualan bila konten tersebut benar-benar di konsep dengan matang dan di sertai dengan multi media dan dapat di distribusikan dengan kecepatan tinggi.
Berikut 10 taktik konten pemasaran yang penting anda perhatikan dan mencobanya untuk usaha anda. Semoga 10 point ini dapat menginspirasi kita.
1. Blogging
Lagi-lagi ke blogging! Bukan karena saya mempunyai blog sehingga dianjurkan. Tapi rata-rata jaman sekarang pemilik usaha baik perusahaan besar atau perusahaan menengah dan kecil, blog bukan hal yang baru lagi. Blog bagi mereka sudah menjadi keharusan, yang harus dimiliki, dibangun secara profesional untuk membantu kemajuan suatu perusahaan.
Jika anda tidak memiliki blog, maka anda perlu untuk mulai prioritas anda. Sebuah blog tidak hanya akan meningkatkan SEO anda, tapi bisa menjadi sebagai merek, menciptakan hubungan dengan pelanggan yang lebih baik dan dapat mengarahkan trafik ke website anda. Dengan Konten yang anda tulis, bisa diarahkan ke sebuah promosi produk, diarahkan ke website jual beli (bila usaha jual beli) dan lainnya.
Anda bisa menjadi Blog tamu(Penulis tamu) di beberapa blog, yang banyak pengunjungnya, dimana dalam kontenmu sudah diselipkan kata-kata yang mengaran ke pemasaran produk anda.
2. E-Books
Membicarakan E-Books, tidak harus seperti sebuah novel yang panjang. Ini adalah cara sempurna untuk menyediakan konten menarik untuk dibaca. Pastikan setiap halaman berguna dan bila mempunyai cukup modal, untuk menyewa seorang desainer memastikan terlihat mengagumkan secara visual. Isinya bisa menggunakan poin-point untuk membantu pembaca mudah mengerti. Statistik dan kutipan terkemuka juga merupakan cara baus untuk mendukung pernyataan anda dengan fakta-fakta.
- - Buatlah visual menarik
- - Tambahkan Statistik / kutipan dari orang terkenal (menggunakan tanda kutip"
- - Mungkin tambahan menggunakan tawaran insentif gratis bagi pelanggan yang mendaftar ke email anda.
3. Video
Video merupakan cara paling menarik untuk terhubung dengan audiens anda. Itu karena video sangat mudah dicerna dan itu jauh lebih terkesan dari teks. Jenis terbaik video, anda dapat buat untuk bisnis. Sebua video bisa di explore lebih kreatif dengan animasi atau bisa membuatnya lewat direkam. Jika anda ingin menggunakan video, ada baiknya terlebih dahulu berpikir tentang target pelanggan anda. Pikirkan juga tentang masalah yang mereka hadapi, dan bagaimana cara pemecahan masalah tersebut dan menggunakannya sebagai dasar untuk cerita anda dalam video tersebut. Seterusnya menampilkan bagian terbaik dari produk anda dalam sebuah video.
4. Infografis
Membuat infografis yang menggambarkan tentang statistik dan angka adalah cara sempurna untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan produk anda . Atau menggambarkan statistik keberhasilan dari produk anda. Tapi terlebih anda melakukan penelitian yang pasti untuk menemukan statistik yang tepat dan cerita yang tepat untuk anda katakan. Bila perlu melakukan survei sehingga anda mendapatkan info terbaru dan sesuai fakta.
5. Presentasi Slideshare
Slideshare adalah cara mengagumkan untuk memamerkan konten yang anda buat dengan 60 juta pengguna seluruh dunia. Slideshare merupakan platform pemasaran terbesar di dunia. Layanan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan presentasi dan memanjakan penggunya dengan hanya mengklik slie by slie. Anda juga dapat meng-upoload dan berbagi infografis, dokumen bentuk PDF dan bahkan video. Setelah itu, pastikan berbagi semua konten anda di slideshare. Pantau akun slideshare akan komentar dan tanggapan dari pembaca.
6. Sosial Media
Sosial Media adalah salah satu cara sempurna untuk memamerkan konten anda. Konten yang anda kerjakan menggunakan lima point diatas. Berdiskusi di Sosial Media merupaka cara yang sangat menarik untuk terhubung dengan audiens anda. Bergabung dengan komunitas/kelompok di berbagai sosial media. pastikan anda menggunakan sosial media dengan porsinya masing-masing. Kenali kelebihan dan kekurangan dari setiap sosial media yang anda gunakan.
7. Email Marketing
Mungkin sudah jarang sebuah perusahaan melakukan marketing dengan Email. Tapi, jangan pernah meremehkan kekeatan pemasaran melalui email. Itu sama bila nomor HP klien/ konsumen ada ditanganmu. Anda bisa gunakan email mereka untuk mengirim konten yang sudah anda buat diatas. Tapi pastikan untuk memberukan konten yang bermanfaat, jangan hanya promosi penjualan melulu. Ada berbagai jenis konten yang dapat anda email ke pelanggan, termasuk kompetisi, posting blog terbaru, e-book dan mengundang kesebuah acara eksklusif.
8. PR (Public Relation)
Sebuah Tim PR dapat membangun sebuah merek/ memperkenalkan dengan membuat siaran pers adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian pada produk baru dari perusahaan anda. Tergantung industri anda, seperti apa siaran persnya, tetapi lebih baik bila disertai dengan acara-acara amal.
Baca Juga :
- 3 Keuntungan Besar Bisa diDapatkan Dari Konten Visual di Instagram.
- 6 Tingkatan Komentar Di Sosial Media
- Kunci Sukses Menggunakan Sosial Media Meningkatkan Penjualan!
9. Seminar
Banyak perusahaan yang melakukan kegiatan ini, baik secara gratis atau berbayar. Namun untuk sebuah tujuan promosi ada baiknya dilakukan secara gratis. Undang klien anda, pelanggan potensial dan pakar industri untuk bergabung di seminar.
10. Testimonial
Menyertakan testimonial disetiap promosi anda lakukan sangat besar juga pengaruhnya. Kisah sukses pelanggan adalah cara yang ampuh untuk membangun empati dengan pelanggan potensial dan berusahan meyakinkan mereka. Anda bisa menampilkan pada sembilan point diatas.
Demikianlah beberapa point yang kita harapkan dapat bermanfaat bagi pemilik usaha.
0 Response to "10 Taktik Pemasaran KontenYang Harus AndaTahu"
Post a Comment