Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Apa Dampak Positif dan Negatif Sebuah Sosial Media?

Sumber Poto By Google
Dalam minggu ini, sebuah kisah yang tragis harus dihadapi seorang wanita. Kisah tragis ini dialaminya yang bermula dari sosial media. Inilah yang membuat saya menuliskan sebuah tulisan kecil tetang sisi negatif dari jejaring sosial. Bila anda sudah membaca isi blog ini, tentunya beberapa judul yang sengaja saya tulis untuk mengulas sosial media sudah juga anda baca. Jadi terimakasih untuk itu. untuk anda yang sama sekali belum pernah mampir, nah saya buat linknya dibawah agar anda langsung ke artikel tersebut.


Inti dari tulisan dalam artikel ini adalah mengulas apa pentingnya anda melakukan update status setiap menit. Apalagi itu tidak jelas dan tidak menguntungkan buat kita. 


DIsini saya membahas bahwa jejaring sosial sudah bukan barang mewah lagi. Maksudnya siapapun bisa memiliki akun di sosial media. Bahkan siapapun orang itu. Apalagi kejahatan? Disini sarangnya kejahatan. Sadarkah anda akan hal itu? 

Sebenarnya saya kembali mengulas tentang sisi negatif dari jejaring sosial ini karna barusan setelah membuka google trends indonesia. Sebuah berita menjadi google trends pada hari kamis 28 agustus 2014. Dengan Keyword "FB" menjadi nomor satu dengan satu juta (1.000.000) lebih penelusuran. Betapa jahatnya sosial media ini bila kita tidak waspada. 
sumber poto by google

Dikutip dari Tribunnews.com "Kenalan Lewat FB, Oknum TNI AU Perkosa dan Tipu Wanita Kenalannya". Kali ini melalui media sosial BeeTalk seorang laki-laki membuat foto profilnya memakai baju polisi agar teman wanitanya yang dia kenal melalui dunia maya terpikat. Lebih kejamnya lagi Laki-Laki tersebut menyetubuhi korbannya setelah mengambil barang berharga korban dan ditinggal pergi.Bagaimana dia dengan mudahnya menipu para wanita dengan poto profilnya. Kita harus mengetahui bahwa keamanan dalam sosial media itu tidak bisa dijamin. Karna setiap orang bisa memiliki beberapa akun dengan mengganti profilenya. "Tetap Waspada"

Kedua : Kisah seorang Perempuan Mahasiswa Pasca Sarjana dilaporkan ke polisi karna menghina di sosial media miliknya. Sunggu sial nasibnya. Inilah Ironi di Dunia Maya. Kicauanya di sosial media membuah heboh seluruh masyarakat Jogja. Makiannya melalui statusnya di media sosial itu sontak menyebar di dunia maya. Kicauan tersebut akhirnya membawa dia pada urusan hukum. Kita sangat berharap kasus-kasus seperti ini tidak ada lagi didunia ini. Kalaupun anda ingin mengeluarkan unek-unek anda, aka lebih baik bila anda bicara pada seseorang teman yang kamu anggap bisa membantu dan memberikan rasa nyaman. 

Saya kadang bingung, padahal sebelumnya sudah banyak orang yang mengalami kerugian akibat buat status di sosial media. Ada yang dipecat, ada yang diputuskan hubungan, ada yang dianiaya dan bayak lagi. Itupun masuk dalam berita, dan saya yakin kita semua pernah mendengarnya. 
Sumber poto by google
Untuk Kemunculan Sosial Media memang banyak juga membawa sisi positif buat dunia. Jadi kita tidak bisa menyalahkan mereka. Tetap kita apresiasi mereka yang sudah menciptakan aplikasi besar. Membantu kita mendapatkan teman baru, teman lama, pacar baru, pacar lama (CLBK), mencari pekerjaan baru dan bisa juga mencari uang (menjual barang online), memperkenalkan perusahaan, dan masih banyak lagi keuntungan kita dapat dari sosial media. Jadi bro/sis mari kita pergunakan Sosial Media tersebut untuk hal-hal yang berguna dan menguntungkan bagi kita. 

Jadilah pengguna yang baik untuk hidup anda. Pemilik akun yang kreatif dan berjiwa sosial.
0 Komentar untuk "Apa Dampak Positif dan Negatif Sebuah Sosial Media?"

Back To Top