Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Sinopsis Film India Baghban - Amith Bachan, Salman Khan

Sinopsis Film India Baghban bercerita tentang keluarga Raj Maholtra (Amith Bachan) yang sangat bahagia. Kebahagiaan itu terlihat meski Raj dan istrinya Pooja (Hema Malini) sudah menikah selama 40 tahun. Pasangan ini dikaruniai 4 orang anak lelaki dengan tiga menantu dan sepasang cucu. Pada ulang tahun ke-40 perkawinan pasangan Raj-Pooja seluruh keluarga berkumpul, kecuali Alok (Salman Khan); anak angkat Raj yang berada di luar negeri. Sebuah party yang digelar atas permintaan ke-empat anak-anak Raj turut memperlihatkan kebahagiaan keluarga ini.

Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Seperti tak lamanya durasi party yang di-setting dalam perayaan ulang tahun ke-40 pasangan ini. Raj Maholtra pensiun dari pekerjaannya sebagai pejabat tinggi sebuah Bank (ICICI Bank). Raj kemudian mengirim surat pada ke-empat putranya. Inti surat itu mengatakan bahwa Raj sudah pensiun, ia berharap bantuan untuk masa depan dirinya dan sang isteri. Surat ditutup dengan undangan untuk perayaan Holi pasangan Raj-Pooja.

Usai perayaan Holi yang terlihat sangat meriah, keluarga ini berkumpul. Di sinilah Raj mulai merangkai kata, menyampaikan maksudnya pada ke-empat putra. Keinginan Raj tak serta merta disambut baik oleh anak dan menantunya. Mereka meminta waktu untuk berdiskusi terlebih dahulu.
Sinopsis Film India Baghban - Amith Bachan, Salman Khan

Ketika anak-menantu Raj berdiskusi, sebagai penonton kita dilihatkan betapa durhakanya sang anak. Gigi bahkan gemeletuk saat ke-empat anak itu saling melempar untuk merawat orangtua yang telah membesarkan mereka. Tak ada yang mau menampung pasangan suami isteri tua yang malang itu. Waktu terus berjalan. Mereka belum bisa menyimpulkan ke rumah siapa orangtua malang itu akan dibawa. Sementara pasangan Raj-Pooja menunggu di luar dengan harap-harap cemas. Sebagai orangtua, tentu Raj-Pooja berharap ke-empat anaknya akan saling berebut menginginkan mereka untuk tinggal ditempat salah satu dari ke-empat anak-anak mereka.

Ketika diskusi usai, ke-empat anak Raj-Pooja beserta menantu menemui mereka di luar. Anak-menantu durhaka itu terlebih dahulu bermanis mulut sebelum menyampaikan keputusan yang telah mereka sepakati bersama. Pasangan Raj-Pooja tampak tak sabar menunggu. Tibalah saat salah seorang menantu menyampaikan kesepakatan bersama; Raj-Pooja tidak tinggal bersama, Raj akan tinggal di rumah salah seorang anak selama enam bulan begitupun halnya Pooja dalam waktu bersamaan akan tinggal di rumah anak mereka yang lain dalam rentang waktu yang sama. Ketika masa enam bulan itu habis, masing-masing mereka akan tinggal di rumah anak-anak lain. Begitu seterusnya.

Betapa terkejutnya pasangan Raj-Pooja mendengar keputusan ini. Keputusan yang keluar dari anak-anak yang telah dibesarkannya dengan penuh cinta dan kasih sayang, anak yang ia telah memberikan seluruh hidup dan hartanya untuk kebahagiaan mereka. Namun, yang didapatkannya dari sang anak, sungguh diluar dugaan.

Raj-Pooja berbincang di kamar mereka. Betapa Raj sangat tidak suka dengan keputusan anak-anaknya. Betapa Raj tidak ingin dipisahkan dengan Pooja. Ah, kisah cinta pasangan ini begitu mengharukan. Benar-benar cinta sejati. Sang istri dengan bijak mencoba menasehati Raj. Akhirnya Raj menerima keputusan anak-anak mereka, semua karena Pooja.

Keesokan harinya mereka telah berkemas, pun memanfaatkan waktu yang singkat sebelum anak-anak menjemput. Sang pemilik rumah tempat di mana Raj-Pooja menghabiskan waktu selama 40 tahun ini juga ikut bersedih atas apa yang terjadi pada pasangan ini. Adegan perpisahan ketika Pooja dibawa Sanjay dan Raj dibawa Kiran begitu menyentuh.

Setelah berpisah, hal yang sama dengan kejadian berbeda terjadi pada pasangan ini. Raj, ia diabaikan oleh anak-menantunya bahkan sejak pertama turun dari mobil yang mengantar mereka sampai ke rumah sang anak. Ia dibiarkan sendiri membawa kopernya. Betapa sang anak sama sekali tak menghargainya. Kejadian lain yang mengejutkan Raj terjadi saat Raj dengan tertatih membawa kopernya lalu ketika membuka pintu ia mendengar kata-kata sang menantu yang intinya mengatakan bahwa ia terpaksa membawa Raj tinggal di rumahnya, tak ada lagi yang bisa dibanggakan dari Raj karena ia sudah pensiun dan tak punya apa-apa lagi. Beruntung, ia memiliki cucu lelaki kecil yang menyayanginya.

Sementara Pooja, ia di tolak oleh cucunya yang bernama Payal untuk tinggal sekamar dengannya karena alasan privasi. Jadilah, Pooja tinggal di kamar pembantu keluarga anak-menantunya. Sang pembantu tidak senang dan berkata kasar kepada Pooja, anehnya hal itu dibiarkan oleh menantunya. Pooja sama sekali tak dianggap sebagai ibu dan mertua di rumah itu.

Pagi hari ketika hendak sarapan dengan wajah yang dibahagia-bahagiakan Raj langsung menempati tempat duduk utama meja makan itu; kebiasaan yang selalu dilakukannya. Namun apa hendak dikata ia harus berbesar hati menerima ketika sang menantu menghardiknya, bahwa tempat itu bukanlah untuknya tapi untuk si anak. Perubahan yang tak disangka bagi Raj.

Kerinduan Raj pada Pooja tak terbendung. Ia ingin minta izin pada anak-menantu untuk menggunakan telpon rumah. Tapi, mereka mengabaikannya. Bahkan sama sekali tak mendengarkan apa yang ingin diucapkannya. Maka dengan kerinduan telah menyusup ke seluruh nadinya, ia menggunakan telpon umum untuk menelpon Pooja. Pasangan ini melepas rindu melalui telpon. Sumber by MNCTV
0 Komentar untuk "Sinopsis Film India Baghban - Amith Bachan, Salman Khan"

Back To Top