Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Review dan Jalan Cerita Film John Wick

Cerita dimulai John yang mengemudi dan menambarak trotoar lalu keluar dari mobilnya, sambil memegang perutnya yang mengeluarkan darah. Tubuhnya terjatuh setelah berjalan beberapa meter dari mobilnya parkir, lalu mengambil Ponsel dan melihat video rekaman istrinya. Saat dirinya bersama mungkin liburan disebuah pantai, terihat dalam rekaman mereka berciuman(Ini sebenarnya cerita setelah dia berhasil membunuh orang yang menggangunya)

Review dan Jalan Cerita Film John Wick

Setelah istrinya meninggal, Dia hidup sendiri dalam kesedihan.Kemana-mana sendiri bahkan masih selalu terbayang masa lalu bersama istrinya.Dia juga masih mengingat ketika terakhir kali melihat dan mencium kening istrinya yang sudah meninggal. Suatu malam, ada kiriman ekspres yang berisi sebuah surat dan kandang bersama anjing kiriman dari istrinya Helen, mungkin sebelumnya sudah menitipkan ke petugas pengiriman. Dalam surat disebutkan agar menjaga anjing tersebut. Dan meminta agar John mencari kedamaian. Maka sejak saat itu juga, anjing itu menjadi temannya hidupnya. Mereka  hidup sekamar, setiap pagi dia dibangunkan sebelum jam berbunyi. Bahkan apa yang dimakannya, itu juga yang dimakan si Anjing.

Pada suatu hari dipagi hari saat John berjalan-jalan bersama anjinya menggunakan mobil antiknya dan berhenti sebuah SPBU. Tiga orang datang bermaksud mengisi bensin juga dan ketika melihat mobil tersebut langsung menawar. Tapi John mengatakan tidak menjualnya. Si pemuda tersebut sempat memakin John dengan bahasa rusia mengira John tidak mengerti, tapi dibalas memaki dengan bahasa rusia. Pria sebenarnya emosi karena dibalas dengan makian, tapi temannya datang mengehentikannya.

Malamnya setelah kejadian itu. Anjingnya bangun (mungkin naluri seekor anjing) mengetahui bahwa ada orang masuk kedalam rumahnya. Benar, begitu dia turun sebuah pukulan mendarat di pundakanya. Tiga orang datang dan memukulinya bahkan membunuh anjingnya. Ternyata mereka adalah ketiga orang yang mau membeli mobil tersebut datang mencuri mobilnya. Dari sinilah awalnya John Wick dipaksa kembali harus mengangkat senjata. 

Ketiga pencuri itu pun datang ke sebuah bengkel. Langsung meminta pada seorang bernama Aurelio agar membuat surat baru untuk mobil itu. Sempat Aurelio bertanya darimana ia mendapatkan mobil itu. Tapi pencuri itu malah membentaknya. Dan anak itu mengatakan bahwa dirinya adalah miliknya. Lalu memukul pria itu yang ternya adalah putra dari Viggo. Aurelio menolak mobil itu dibawa ke tempatnya karena ia tahu bahwa mobil itu adalah Mobil dari John Wick teman lamanya dan juga pembunuh paling ditakuti.

Review dan Jalan Cerita Film John Wick

John wick sepertinya tahu kemana mobilnya dibawa. John Wick pun pergi ke bengkel tempat Aurelio. Iya, Aurelio pun menceritakan semuanya. Setelah itu Viggo menelepon Aurelio untuk bertanya kenapa putranya dipukul. Setelah mengetahuinya Viggo sadar bahwa Putranya masuk dalam masalah yang sangat besar. Lalu langung memanggil. Viggo tahu bahwa putranya akan dikejar sampai mati. Hingga ia pun langsung memukul putranya begitu sampai, dan bertanya pada Iosef (putra Viggo). Iosef yang selalu sok mencoba membentak karena alasan mencuri sebuah mobil saja. Ioesef malah menuduh bahwa pemilik mobil tersebut bukan siapa2.

Viggo pun menceritakan bahwa orang pemilik mobil itu adalah Joh Wick. orang yang disebut sebagai hantu. Orang yang pernah membunuh tiga orang hanya dengan pensil. John wick adalah pembunuh paling ditakuti. Ketika ia mau mengundurkan diri, Viggo membuat kesepakatan untuk melakukan yang mustahil dilakukan. Ternyata hal itu dapat dilakukan dan itulah pondasi dari perusahaan Viggo.

Viggo yakin bahwa John akan mengejar putranya, maka ia berinisiatif menelepon John yang kebetulan kembali membongkar peralatannya. Sebuah kotak yang dikubur dalam rumah bawah tanahnya. Sebuah kotak yang berisi senjata sewaktu dia menjadi seorang pembunuh. John Wick, pembunuh yang sudah lama pensiun kembali dari tidurnya demi sebuah misi. Harus membunuh orang yang mengganggunya dan membunuh anjing yang sudah disayanginya. 

Review dan Jalan Cerita Film John Wick

Viggo pun mengirim pembunuh kerumahnya. Gila! Sesuai yang dikatakan oleh cerita. John membunuh bagaikan hantu. Tidak ada ampunan. Orang yang berani mengusiknya harus mati, tidak ada kata ampun. Senjata apinya terus membunuh orang yang dikirim kerumahnya. Tidak ada sistem melumpuhkan, langsung mati karena peluru selalu tepat ke kepala. Bahkan polisi pun mengenalnya, bayangkan ketika polisi datang kerumahnya karena ada laporan kebisingan dari tetangganya. Polisi yang bernama Jimmy itu tidak berani masuk walaupun sudah melihat ada mayat tergeletak dalam rumanya. Tahukan Kalian! ada spesialis pemebersihan mayat yang dapat ditelepon kapan pun.

Viggo tahu bahwa siapapun tidak ada yang akan berhasil melakukan tugas itu. Membunuh JOhn Wick. Maka Ia pun meminta Marcus, orang dekat John untuk membunuhnya. 

Maka John pun meninggalkan tempat tinggalnya untuk mengejar Iosef. Sebuah hotel, tempat para pembunuh menginap. Tapi ada satu syarat yang harus dipenuhi dalam hotel tersebut, bahwa tidak boleh ada aktifitas (membunuh) saat berada dalam hotel. Disebut sebagai Peraturan Continental. Terlihat beberapa pembunuh bayaran sedang beristirahat disitu, dan beberapa dari mereka menyapa John yang sudah beberapa tahun tidak pernah terlihat. 

Review dan Jalan Cerita Film John Wick

Viggo pun langsung mengetahui bahwa John berada di Continental, lalu memerintahkan pembunuh dan bersedia dibayar dua kali lipat bila mau membunuh saat di Continental. Sementara itu Iosef Trasof berpesta disebuah bar yang dijaga puluhan pengawal pribadi. John pun mulai bertindak dan masuk kedalam, membunuh satu per satu para pengawal yang menjaga Iosef. dimulai dengan  membunuh teman dekat Iosef. Luar biasa, John bagaikan hantu gila membunuh satu persatu pengawal yang menjaga Iosef sedang mandi bersama para gadis. Tidak terlihat ketakutan sedikit pun dalam mata John. Dia seperti membunuh binatang. Sedang wajah Iosef berubah menjadi ketakutan setelah melihat bagaimana John tanpa rasa takut membunuh para pengawalnya. Singkat cerita, satu persatu pengawal yang menjaga putra Viggo berjatuhan. Tapi dia terkena tembakan dari Pimpinan pengawal yang cukup hebat dan dapat bertahan dari serangan John, bahkan one by one pun mereka cukup seimbang. Hampir saja John berhasil dibunuhnya, beruntung dia dapat melepaskan diri saat dirinya terjatuh dalam pertarungan tanpa senjata.

Continental adalah hotel tempat menginap para pembunuh. Bahkan pemiliknya juga menyediakan orang yang dapat membantu pembunuh bayaran yang terluka. Itulah yang dilakukan John untuk menjahit luka dalam perutnya. 

Namun, rupanya musuhnya bertambah. Setelah Marcus gagal membunuhnya ketika tidur. Perkins, seorang wanita yang juga seorang pembunuh mencoba melangga aturan continental. Tapi mungkin dia terhasut oleh Viggo karena bayaran yang dilipatkan bagi siapa yang berhasil membunuh John. Untungnya John berhasil lepas dari serangan Perkins. setelah John berhasil menjatuhkannya, dia pun meminta keterangan dimana Iosef dan Viggo. John pun pergi kesebuah gereja tempat Viggo meletakkan hartanya, sebuah lemari besi berisi seluruh harta yang dimiliki Viggo. Lalu ia pun membakarnya. Tujuannya adalah agar Viggo keluar dari persembunyiannya. 

Terbukti beberapa menit kemudian, Viggo datang. John yang sudah menunggu langsung menembaki para pengawal. Lagi-lagi ia harus berhadapan dengan beberapa pengikutnya, tembakan pun terus terjadi. Dan sebuah tambrakan menghentikannya. Ketika sadar, John menyadari dirinya terikat dalam sebuah kursi, dimana Viggo dan beberapa sisa pengawalnya. Tapi menurutku sebagai seorang penjahat Viggo sangat bodoh tidak langsung membunuh John, setelah bebera orang yang mengikutinya mati terbunuh. Kenapa Viggo harus mengajaknya berbicara. Lalu menyuruhnya orangnya membunuhnya, dan bodohnya lagi pengawalnya membunuhnya dengan plastik yang dimasukkan kedalam kepalanya. Sampai Marcus, datang menyelamatkannya setelah membunuh satu orang yang berusaha membunuhnya menggunakan Sniper. Sisanya John sendiri yang melakukannya setelah terjadi pukul - memukul dengan tangan kosong. Hampir saja juga dapat membunuhnya, oh itu rupanya orang yang pernah sekali menembaknya. Tapi itu bukan apa-apa lag. Karena ia berhasil membunuhnya. 

singkat cerita, setelah lepas dan berhasil mendapatkan info tempat persembunyian Iosef dari Ayahnya sendiri. John sendiri dapat membunuh puluhan orang penjaga Iosef. Bahkan membuah saya heran adalah ketika mobil meledak padahal beberapa orang disekitar. Bagaimana dia memasang bom disitu, menurutku dia terlalu hebat. Iya, Iosef pun berhasil dibunuhnya setelah itu ia pergi karena bisnisnya sudah selesai.

Masalah menjadi bertambah ketika dirinya terlihat oleh Perkins bersama dengan Marcus. Maka Viggo pun membunuh Marcus, lalu John harus balik lagi karena Marcus menolongnya  sehingga ia mendapat masalah. John wick pun kembali mengejar Viggo sebelum pergi melarikan diri dengan helikopter yang sudah disediakan sebelumnya. Singkat ceritanya lagi, Perkins juga dibunuh oleh pembunuh lain yang disebut sebagai Manajemen Continental. Sedangkan tempat lain John Wick juga berhasil membunuh Viggo. 

Viggo : Bos besar  yang memiliki segalanya. Tapi bodoh, kenapa ia tidak menggunakan uangnya untuk mengirimkan Putranya ke luar negeri demi menyelamatkan putranya. 

Begitulah kira-kira cerita dalam film John Wick. Semoga anda dapat mengerti dan dapat membayangkan filmnya sambil membacara cerita ini. Maaf kalau kurang dapat memberikan secara detail. Kami akan  berusaha untuk terus memberikan cerita film lebih bagus. Semoga menyenangkan dan salam. 

5 Komentar untuk "Review dan Jalan Cerita Film John Wick"

Back To Top