Kita harus setuju bahwa banyak perusahaan besar yang secara efektif menggunakan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk memasarkan produk mereka, dan menuai pahala dari kerja keras mereka. Begitu juga dengan perusahaan bisnis kecil juga tidak mau kehilangan jejak mereka di jejaring sosial. (Baca : 5 Platform E-Commerce Mengagumkan Untuk Bisnis Kecil !)
Hal ini paling utama bagi usaha kecil, disebabkan oleh keterbatasan tenaga kerja dan sumber daya. sedangkan perusahaan-perusahaan besar selalu mengerahkan staff penuh (staf khusus) untuk mengurusi pemasaran menggunakan jaringan sosial.
Usaha kecil juga harus berbenah diri, harus tetap kuat dalam pemasaran sosial media walaupun perusahaan besar mengehabiskan sejumlah biaya besar untuk membangun komunitasnya. Jejaring sosial adalah sesuatu yang tidak baik untuk diabaikan, terutama mengingat orang-orang cenderung untuk menghabiskan waktu mereka di sosial media. Mungkin anda bisa mencoba cara dengan membuat usaha anda kelihatan mencolok dan efektif dalam menghabiskan waktu untuk mereka (pengunjung).
Upaya anda untuk terus mengarahkan lalu lintas dari halaman jejaring sosial menuju ke website perusahaan anda harus juga terus dilakukan. Ingat dengan kehadiran sosial media dapat melengkapi dan memperkuat kehadiran bisnis anda khususnya bila anda mempunyai situs web sendiri.
Pada halaman sosial media anda (account) bisa melakukan dengan meng-upload gambar kejadian dalam bisnis anda atau menginformasikan orang tentang penluncuran produk baru dan penawaran terbaru seperti kuis berhadian dan diskoun. Namun perlu anda ketahui, anda hars kreatif agar bisa membuat informasi yang bisa membuat pembaca merasa ingin tahu (penasaran)
Baca Ini :
- 6 Alasan Mengapa Perusahaan Gagal di Sosial Media Online
- Cara Sederhana Menggunakan Twitter Untuk Promosi Bisnis Online
Jadi kehadiran jejaring sosial dapat memperkenalkan dunia usaha anda agar lebih banyak dikenal orang-orang. Jangan pernah menyepelekan bahwa sosial media itu adalah salah alat terpenting bagi dunia usaha (baik bisnis kecil) meraih klien /costumer baru. Bahkan manusia seluruh dunia menggunakannya. Begitu hebatnya sehingga jejaring sosial dapat mempertemukan pembeli/ pengunjung dari belahan dunia lain.
Kita harus setuju bahwa banyak perusahaan besar yang secara efektif menggunakan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk memasarkan produk mereka, dan menuai pahala dari kerja keras mereka. Begitu juga dengan perusahaan bisnis kecil juga tidak mau kehilangan jejak mereka di jejaring sosial. (Baca : 5 Platform E-Commerce Mengagumkan Untuk Bisnis Kecil !)
Hal ini paling utama bagi usaha kecil, disebabkan oleh keterbatasan tenaga kerja dan sumber daya. sedangkan perusahaan-perusahaan besar selalu mengerahkan staff penuh (staf khusus) untuk mengurusi pemasaran menggunakan jaringan sosial.
Usaha kecil juga harus berbenah diri, harus tetap kuat dalam pemasaran sosial media walaupun perusahaan besar mengehabiskan sejumlah biaya besar untuk membangun komunitasnya. Jejaring sosial adalah sesuatu yang tidak baik untuk diabaikan, terutama mengingat orang-orang cenderung untuk menghabiskan waktu mereka di sosial media. Mungkin anda bisa mencoba cara dengan membuat usaha anda kelihatan mencolok dan efektif dalam menghabiskan waktu untuk mereka (pengunjung).
Upaya anda untuk terus mengarahkan lalu lintas dari halaman jejaring sosial menuju ke website perusahaan anda harus juga terus dilakukan. Ingat dengan kehadiran sosial media dapat melengkapi dan memperkuat kehadiran bisnis anda khususnya bila anda mempunyai situs web sendiri.
Pada halaman sosial media anda (account) bisa melakukan dengan meng-upload gambar kejadian dalam bisnis anda atau menginformasikan orang tentang penluncuran produk baru dan penawaran terbaru seperti kuis berhadian dan diskoun. Namun perlu anda ketahui, anda hars kreatif agar bisa membuat informasi yang bisa membuat pembaca merasa ingin tahu (penasaran)
Baca Ini :
- 6 Alasan Mengapa Perusahaan Gagal di Sosial Media Online
- Cara Sederhana Menggunakan Twitter Untuk Promosi Bisnis Online
Jadi kehadiran jejaring sosial dapat memperkenalkan dunia usaha anda agar lebih banyak dikenal orang-orang. Jangan pernah menyepelekan bahwa sosial media itu adalah salah alat terpenting bagi dunia usaha (baik bisnis kecil) meraih klien /costumer baru. Bahkan manusia seluruh dunia menggunakannya. Begitu hebatnya sehingga jejaring sosial dapat mempertemukan pembeli/ pengunjung dari belahan dunia lain.
0 Response to "Bagaimana Memulai Bisnis di Internet"
Post a Comment