Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Sinopsis Sinetron C'EDoh MNCTV

Sinopsis Sinetron C'EDoh MNCTV - Setelah 20 tahun mencari keberadaan anaknya yang hilang kesana kemari dan belum juga ditemukan, akhirnya Ceu Edoh melangkahkan kakinya ke kota Jakarta berdasarkan informasi yang dia dapat dari DUDUNG (Tetangganya di kampong dan tinggal di Jakarta), bahwa mantan suaminya yang pergi membawa anaknya berada di kota ini... Padahal Dudung sendiri hanya memanfaatkan Ceu Edoh untuk mengeruk keuntungan dari Ceu Edoh. Karena informasi yang didapat Ceu Edoh dengan cara memberikan sejumlah uang yang diminta Dudung.Cerita langsung dimulai memperlihatkan Ceu Edoh yang lugu dan polos, planga plongo misalnya di sekitar bunderan HI yang metropolis banget dan sangat asing buat Ceu Edoh... Sambil memegang secarik kertas alamat yang dia peroleh yang katanya mantannya suaminya ada di sana. Tapi tanya sana-sana sini ternyata alamat itu salah atau palsu dan ngga pernah ada.. Semua orang yang ditanya Ceu Edoh ngga ada yang tahu... 

Malah ada yang ngatain Edoh itu alamat palsu kali kayak lagunya Ayu Ting Ting... Ceu Edoh bingung dan sedih...  Dia tidak tahu mau kemana karena sebelumnya belum pernah ke Jakarta dan tidak memiliki  sanak famili satupun...Setelah luntang-lantung seharian sampai sore (tidak ditampilkan secara berlama-lama dalam episode 1, hanya info aja), Ceu Edoh akhirnya duduk di bawah sebuah pohon.. Capek, bingung, dan laper... (di sini kita mulai insert sedikit masa lalu Ceu Edoh untuk informasi penonton soal anaknya yang hanyut dibawa sungai, terus yang satu lagi dibawa pergi sama suaminya).... Di saat Ceu Edoh mau membeli sebotol air mineral, tiba-tiba ada sebuah insiden penjambretan. Seorang nenek menjadi korban. Tas nya diambil dank arena nenek tersebut mempertahankan tas nya, dia terjatuh hingga tanpa sengaja sebuah mobil menabraknya. 

Singkat cerita, nenek tersebut terkulai tak sadarkan diri di jalan. Pejambret kabur dan orang yang tidak sengaja menabraknya pun juga ikut kabur, karena tidak mau bertanggung jawab.Disaaat itu, tidak ada satu orangpun yang mau menolong. Mobil yang diberhentikan Ceu Edoh pun juga bergegas pergi. Intinya semuanya takut ikut bertanggung jawab. Ceu Edoh bingung bukan kepalang. Tapi hatinya tidak tega membiarkan nenek tersebut sendirian. Untung saja ada seorang tukang bajaay yang berhenti dan mau menolong.Nenek Risma dibawa Ceu Edoh dan tukang bajay ke sebuah klinik. Ceu Edoh bingung karena harus membayar biaya pengobatan Nenek Risma. Karena identitas Nenek Risma tidak ada, semuanya dibawa oleh si penjambret. Karena alasan kemanusiaan, Ceu Edoh akhirnya mengikhlaskan semua uang yang dimilikinya untuk membayar pengobatan nenek Risma.Saat sadar, Nenek Risma masih saja bingung dengan apa yang terjadi. Suster yang menolong mengatakan kalua dia dibawa Ceu Edoh ke klinik dalam keadaan pingsan. Nenek Risma terharu dan melihat Ceu Edoh yang kayak orang bingung tanya-tanya Ceu Edoh tinggal di mana, karena nantinya dia mau balikkin uangnya. 

Akhirnya Nenek Risma tahu tentang Ceu Edoh jadi balik kasihan dan mengajak Ceu Edoh ikut dulu ke rumahnya... Ceu Edoh awalnya ngga mau karena malu.. isiiih ah, nek.. Nenek Risma terus memaksa, akhirnya Ceu Edoh mau. Mereka lalu naik taksi... (disini ada kejadian kocak, karena Ceu Edoh memaksa untuk naik angkot saja, karena merasa uangnya tidak akan cukup untuk naik taksi)Ternyata sampai di rumahnya yang asri tapi luas (tipikal rumah orang kaya jaman dulu), Nenek Risma rupanya orang yang berkecukupan.. Tapi nenek Risma ini orang yang sederhana.. Kesana kemari cukup naik taksi aja.. Nenek Risma hanya tinggal bersama cucunya yang bernama Clarisa. Clarisa baru pulang dari kampus... Clarisa memandang Ceu Edoh dengan curiga dan tatapan yang ga suka gitu. Nenek Risma langsung ceritain Clarisa siapa Ceu Edoh yang udah nolongin dia minjemin uang. 

Clarisa bisik ke nenek Risma jangan gampang percaya sama orang ngga dikenal. Nenek Risma malah marahin Clarisa dan malah bilang ke Clarisa supaya memperkerjakan Edoh di usaha catering keluarga mereka yang dipegang oleh Clarisa.. (jadi Clarisa kalau pagi ngurusin Catering dulu, yang sebenernya dia cuma ngawasin doang, terus abis itu kuliah). Dan neneknya Clarisa berpesan ke Clarisa bahwa apapun yang terjadi, Clarisa harus mempertahankan Ceu Edoh di usaha cateringnya.Awalnya Ceu Edoh hanya dipercaya sebagai pengantar catering saja, karena secara pekerjaan Ceu Edoh masih belum sesigat Iteung dan teman-teman. Bukan hanya masalah kesigatan, kadang kala Ceu Edoh juga melakukan kecerobohan dan cepat panic. Sifat Ceu Edoh membuat semuanya was-was. Tapi tidak dengan Nenek Risma, selalu saja dengan sabar membimbing Ceu Edoh. Iteung pun pelan-pelan diminta Nenek Risma untuk membimbing Ceu Edoh.  

Tapi setelah tahu bahwa Edoh pinter masak, malah kemudian Ceu Edoh jadi tukang masak yang sangat diandalkan oleh Clarisa, bahkan perusahaan Katering Clarisa sangat tergantung dengan hasil masakan Edoh. Bukan hanya masalah dapur, Nenek Risma juga memerintahkan Ceu Edoh untuk mengatur pengeluaran belanja catering. Sebelumnya Nenek Risma mempercayakannya ke ECHI. Tapi belakangan ini nenek Risma curiga, Echi menyalahgunakan kepercayaan yang diberikannya, dengan cara membuat anggaran palsu. Karena ini pula lah Echi membenci Ceu Edoh, dan merasa kehadiran Ceu Edoh telah merebut perhatian nenek Risma dan ia kehilangan penghasilan tambahan gara-gara tidak bias lagi memanipulasi pengeluaran catring.     

Kelezatan masakan Ceu Edoh cepat tersebar dan membuat pelanggan catring nenek Risma semakin bertambah, karena mendengar dari mulut ke mulut. Bukan hanya Clarisa yang sangat tergantung dengan hasil masakan Ceu Edoh, Tapi Bad Jay seorang Profesor yang sangat terobsesi untuk menciptakan ramuan kekuatan super, juga sangat menyukai masakan Ceu Edoh. Bagi Bad Jay, masakan Ceu Edoh selalu mengingatkannya pada masakan almarhum ibunya...  Tapi Clarisa yang ngga suka sama Ceu Edoh (Clarisa sebel sama Ceu Edoh karena cemburu, neneknya jadi kayak lebih sayang ke Ceu Edoh daripada dia) tidak mau mengakui bahwa Ceu Edoh yang dia andalkan, dan Ceu Edoh juga tetep dia jadikan pengantar Catering setelah masak...Suatu ketika, Bad Jay berhasil membuat ramuan manusia super atas permintaan Dalbo, seorang penjahat yg haus akan kekuasaan. Sebagai asisten, Sinta  takut ramuan itu akan di salah gunakan oleh Dalbo untuk kejahatan, menyembunyikan ramuan itu kedalam rantang catering saat Edoh mengambil rantang kosong di tempat itu. Ceu Edoh yang menyangka ramuan itu adalah sirup dalam tabung kecil pun meminumnya. Hasilnya, Edoh pun berubah menjadi manusia yang punya kekuatan super. Setelah mengetahui ada kekuatan aneh dalam dirinya, Ceu Edoh dengan lugu dan polosnya malah ketakutan dan berfikir apa dosanya, apa salahnya. Lalu Ceu Edoh berusaha untuk menghilangkan kekuatan ini (ga lama-lama, mungkin hanya beberapa scene/montage). Begitu mengetahui Ceu Edoh memiliki kekuatan super, Sinta pun jadi punya rasa bersalah pada Ceu Edoh, karena dia sebenarnya tidak berniat buruk pada Ceu Edoh. 

Apalagi Sinta bekerja sebagai Asisten Prof Bad Jay, sebenarnya karena berharap Bad Jay memenuhi janjinya mampu membuat ramuan penyembuh penyakit Alzheimer yang di derita ayah Sinta yang telah lama tinggal di Indonesia.  Penyakit itu membuat Ayah Sinta lupa akan masa lalunya dan Sinta berharap saat penyakit ayahnya  bisa disembuhkan, ayahnya bisa mengingat siapa ibu kandung Sinta sebenarnya.Ceu Edo hanya berani menceritakan perubahan yang dialaminya pada Iteung. Diam-diam Echi kerap menguping, tapi untungnya Ceu Edoh dan Iteung cepat menyadarinya. Bahkan konyolnya, Echi selalu ketimpa sial, saat ingin kasak-kusuk mencuri cerita Ceu Edoh. Walaupun tidak mudah, akhirnya Ceu Edoh bisa menerima perubahan yang ada didirnya. Bahkan dengan saran Iteung, kekuatan yang dimilikinya Ceu Edoh banyak membantu pekerjaannya mengurus catring Nenek Risma. Bahkan ada kalanya Ceu Edoh menolong masyarakat sekitar, disaat ia tidak sengaja ia melihatnya (tentu saja, hal ini tanpa diketahui oleh orang lain). Dilain Pihak, Dengan segala masalah pekerjaannya di perusahaan Catering milik Clarisa dan ditambah dengan masalah kekuatan super yang baru dimilikinya, Ceu Edoh tetap mengutamakan pencarian anak kandungnya yang dibawa lari oleh Suaminya 17 Tahun yang lalu saat masih tinggal di kampung dan menjadikan satu satunya tujuan hidup yang ingin dicapainya. Hingga akhirnya Ceu Edoh kembali bertemu dengan Dudung. 

Awalnya Ceu Edoh ingin marah dan sangat geram, karena merasa ditipu oleh Dudung. Tapi Dudung yang mempunyai banyak akal dan mulutnya sangat manis, semanis madu, akhinya Ceu Edoh kembali termakan bujuk rayunya. Ceu Edoh kembali menaruh harapan kepada Dudung untuk membantunya mencari keberadaan suami dan anaknya.Meskipun Iteung sebagai teman kerja memasaknya, sering mengingatkan Ceu Edoh agar jangan terlalu percaya pada Dudung, Tapi Ceu Edoh yang polos, sangat berharap besar pada bantuan Dudung (apalagi selama bertahun-tahun Ceu Edoh coba mencari sendiri dengan berbagai cara, ngga pernah berhasil).  Meski terkesan tak mengindahkan nasehat Iteung, Tapi Ceu Edoh tetap menjadikan Iteung teman curhatnya. Dan Hanya Iteung yang tahu masalah kekuatan super dan persoalan pencarian anaknya. 

Sampai Iteung juga tahu bahwa Anak Ceu Edoh memiliki tanda lahir dibagian tubuhnya.Ternyata, kemudian kita perlihatkan pada penonton bahwa tanda lahir yang diungkapkan oleh ceu Edoh itu dimiliki oleh Sinta. Namun Selama berinteraksi dengan sinta, Ceu Edoh tidak mengetahui hal itu. Sinta juga ga pernah tahu soal tanda lahir yang ada di tubuhnya karena ada di bagian belakang yang sulit terlihat (misalnya di punduk) ..Hubungan Sinta dan Ceu Edoh pun semakin erat terjalin akibat rasa bersalah Sinta yang telah membuat Ceu Edoh memiliki kekuatan super yang akhirnya membuat Ceu Edoh menerima kenyataan dirinya memiliki kekuatan super. Namun keduanya tidak mengetahui bahwa mereka adalah ibu dan anak. Ketulusan dan Keluguan Ceu Edoh dengan segala masalah yang dihadapinya, mendapat simpati dari Dude, seorang Dosen Muda yang disukai oleh Clarisa, sementara Dude dan Sinta kayak Tom n Jerry yang benci-benci tapi rindu, akibat kesalahpahaman yang berlanjut. 

Kisah Cinta segitiga ini diwarnai dengan kesalahpahaman dan kecemburuan. Berbeda dengan Clarisa yang blak blakan menyukai Dude, ternyata diam-diam Sinta juga menaruh hati pada Dude. Dilain pihak, mengetahui Sinta menaruh hati pada Dude, Ceu Edoh pun bahagia mendukungnya. Namun Belakangan, Ceu Edoh dikagetkan dengan kondisi saat mengetahui siapa orang tuanya Dude. Ternyata orang tua Dude adalah dulu satu kampung sama Ceu Edoh yang dan ngga suka banget sama Ceu Edoh karena suatu masalah yang sebenarnya Ceu Edoh ngga salah tapi korban fitnah. Meskipun Edoh tidak ingin meladeni kebencian orang tua Dude itu, Namun sifat Ceu Edoh yang lugu itu semakin dinilai oleh ayah dan ibu  Dude sebagai kepura puraan dan semakin membenci ceu Edoh.

Hubungan yang tidak baik dengan mamanya Dude itulah yang nantinya akan menjadi batu sandungan besar untuk Ceu Edoh, saat Ceu Edoh menemukan Fakta bahwa Sinta adalah anak kandungnya. Dengan berat hati, Ceu Edoh memilih menyimpan dan merahasiakan fakta itu karena tak ingin hubungan cinta Sinta dan Dude kandas, manakala mamanya Dude tau bahwa ibu kandung Sinta adalah Ceu Edoh, orang yang dibencinya.Hambatan Hambatan dan pengorbanan akan terus dihadapi oleh Ceu Edoh untuk mengejar tujuan hidupnya, menemukan kembali anak kandungnya. Dan semakin ironis dengan kondisinya sebagai manusia yang memiliki kekuatan super, namun kekuatan supernya itu tidak bisa dengan mudah menjadikannya seorang  ‘Super Mom’, mengembalikan anak kandungnya kembali kedalam pelukan kasih sayangnya.  (Sumber by MNCTV)
0 Komentar untuk "Sinopsis Sinetron C'EDoh MNCTV "

Back To Top