Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Review dan Jalan Cerita Film The Divergent : INSURGENT

Insurgent adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2015 yang berdasarkan novel yang berjudul sama karya Veronica Roth. Tris (Woodley), Four (James) dan kakaknya Caleb (Elgort) yang di jalankan oleh Jeanine (Winslet). Jeanine mengirimkan pasukan untuk menangkap setiap divergen. Sementara itu, Factionless sedang mempersiapkan untuk menggulingkan Jeanine dan mengantar era baru.
Review dan Jalan Cerita Film INSURGENT

Four dan Tris yang di kendalikan oleh Eric dan Jeanine, keduanya menginginkan divergents mati dengan segala cara. Untuk sementara mereka menemukan jalan aman di Amity, sampai Petrus bertemu mereka dan membawa subjek Tris yang membunuh ibunya sebelumnya. Tris kalah, mereka menyerang Peter bersama dengan Four, diberi suatu peringatan bahwa mereka akan diusir dari Amity jika hal ini terjadi lagi.

Namun, masih sekitar waktu itu, orang-orang Jeanine yang tiba dengan Eric (Courtney) memimpin tentara. Tris, Four, Peter, dan Caleb berpisah agar penangkapan mereka lebih sulit. Tapi ketika mereka hendak keluar pintu, Peter hollers keluar, sehingga Eric , Tris dan Four dengan dia. Dalam huru-hara, Tris, Four dan Caleb  istirahat berakhir di kereta barang menuju ke wilayah Factionless. Petrus ditahan dan dibawa ke Jeanine. Dia meminta Jeanine untuk peringkat yang baik dan kekuasaan dan Jeanine mengatakan kepadanya bahwa dia akan melakukannya jika ia dapat membuktikan kemampuannya. Dia mengatakan bahwa Jeanine Tris adalah hati perdarahan dan cara terbaik untuk mendapatkan dia adalah untuk menggunakan kelemahan miliknya.

Sementara mereka di atas kereta, Caleb membuat first kill ketika ketiganya (dalam kelompok keempat sudah tidak ada lagi karena Peter telah mengkhianati mereka) dihadapkan oleh berbagai konflik. Dia terkejut dengan tindakannya sendiri dan kemudian, ketika mereka tiba, ia memberitahu Tris dan Four bahwa ia menjadi seorang Erudite, tentang membunuh orang dan menjadi kekerasan. Tapi di kereta, seperti mereka dilumpuhkan, Four mengungkapkan nama aslinya - Four. Dia adalah putra terasing dari pemimpin Factionless, Evelyn Johnson-Eaton (Watts). Kembali di dasar Factionless, Four berpendapat dengan ibunya tentang motifnya untuk menggulingkan Jeanine. Dia membanting meja dengan telapak tangan kanannya dan keluar dalam keadaan marah, kemudian Tris mengikutinya untuk menghiburnya. Evelyn telah meminta dukungannya dalam meningkatkan pasukan kecil.

Sekarang di Candor, Four dan Tris awalnya disambut hangat. Tapi kemudian ketika identitas mereka telah diketahui, mereka ditangkap dan dibawa ke hadapan Jack Kang, pemimpin Candor, yang tidak percaya Jeanine ingin memalsukan atas kebenaran tentang  Tris dan Four. Jeanie membuat Tris dan Four dicari karena kejahatan  yang tidak pernah mereka lakukan. Four meminta pengadilan yang adil yang dilakukan oleh Kang, mengetahui bahwa uji coba tersebut akan adil sebagai lawan satu di Candor.

Setelah disuntik dengan serum kebenaran, Four mengatakan ia bergabung Dauntless untuk menghindari tindakan  kekerasan ayahnya . Four berkata bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan Dauntless bahkan setelah menyadari sifat sejati mereka. Apalagi Four menyadari dirinya jatuh cinta dengan Tris. Dia ingin menjadi lebih dekat dengan dia dan melindunginya. Di pihaknya, Tris mengakui kesalahannya waktu menembak Will. Kemudian saat pengadilan terjadi, Candor diserang oleh tentara Dauntless yang dipimpin oleh Eric. Semuanya ditembak dengan peluru khusus yang bertautan menjadi sebuah pembuluh yang penting, membuat penghapusannya hampir mustahil. Hal ini juga memungkinkan Jeanine untuk mengontrol pikiran orang ditembak dengan peluru khusus tersebut. Namun tidak bekerja pada divergents. Setelah berkelahi dengan Four, dia menembak Eric di kepala.

Sekarang di Factionless, Four menerima atas apa yang dipercayaan oleh ibunya. Bahwa perang tidak bisa dihindari. Maka mereka juga harus segera memulai pelatihan. Tris mengubah dirinya menjadi tahanan Jeanine ketika tiga orang Factionless mencoba bunuh diri ketika pikiran mereka dikendalikan oleh serum-proyektil yang dikendalikan oleh Jeanine. Sebelum Tris harus mengubah dirinya, berulang, karena mereka melangkah lebih dekat dan lebih dekat ke tepi. Maka Dua dari tiga diselamatkan tapi itu tidak mengurangi rasa bersalah Tris.

Segera setelah ia melangkah melalui portal Erudite, dia dikelilingi dan ditangkap. Jeanine kemudian menahan Tris. Tris dicolokkan ke mesin sim dan menyuruhnya pergi melewati semua empat situasi melalui simulasi. Peter muncul juga. Setelah menyelesaikan ketiga dengan sukses dia istirahat sebelum keempat. Kakaknya Caleb juga yang mengaku bahwa ia bersikap mementingkan diri dengan menghidupkan hanya adiknya ke dalam Erudites karena apa yang dia pikir itu yang terbaik. Tanpa diketahui Jeanine, Peter menyuntik Tris dengan serum.

Tris melewati simulasi untuk tes Amity dan mati. Jeanine yang kebingungan karena itu berarti dia harus menemukan divergen lain. Mayat Tris didorong dari ruang lab ke sel Four, di mana ia telah ditahan setelah tertangkap ketika mencoba untuk menyelamatkan Tris. Peter menunjukkan mayat Tris yang tak bernyawa kepada Four dan mengejek dia. Tapi itu adalah hanya tipu muslihat. Ketika dua penjaga yang menjaga terganggu, Four berhasil untuk mengalahkan penjaga yang ikut bersama Peter dengan tangan kosong. Lalu Tris mengambil napas. Peter membantu Four menaklukkan penjaga, memperoleh senjata mereka. Tris tidak benar-benar mati. Peter kemudian menuju ke ruang kontrol, mengubah akses keamanan sehingga Four dan Tris bisa masuk.

Tris dengan sukses membuka kotak, tapi mereka kecewa karena Jeanine, menginformasikan semua orang di ruang kontrol dan ruang pengujian bahwa mereka, kota yang bertembok seluruh, adalah percobaan, dan bahwa divergents adalah bukti dari keberhasilan percobaan itu, dan bahwa dunia sedang menunggu di luar bagi mereka untuk kembali ke manusia. Jeanine, menyadari kotak dan pernyataan yang akan menjadi kehancuran kekuatannya Lalu Jeanine memerintahkan supaya kotak dikuburkan dan Four dan Tris segera dieksekusi.

Sebelum ini terjadi, tentara Factionless memenuhinya semua fasilitas Erudite, meledakkan pintu dari kontrol dan kamar sim. eanine dibunuh oleh Evelyn dengan tembak di belakang kepala di sel penjara Jeanine itu.

Baca Juga :


1 Komentar untuk "Review dan Jalan Cerita Film The Divergent : INSURGENT"

Back To Top