Sebagai seorang pengusaha atau solopreneur selalu khawatir tentang kegagalan. Ini adalah fakta diketahui bahwa persentase yang tinggi dari usaha kecil gagal dalam beberapa tahun pertama operasi. Mungkin beberapa hal disebabkan oleh kurangnya integritas pengusaha dan tidak memiliki jiwa bisnis.
Berikut ini adalah beberapa pedoman dasar untuk menghindari kegagalan dalam bisnis kecil.
- Mengakui bahwa pelanggan/ klien melakukan bisnis dengan perusahaan yang dapat mereka percayai. Karena kepercayaan merupakan inti dari sebuah perusahaan. Sebab kepercayaan adalah kekuatan, kemampuan, jaminan dari seseorang atau sebuah perusahaan yang akan menjalankan bisnis.
- Melakukan perbaikan terus-menerus dari perusahaan, pemimpin perusahaan harus rela membuka diri untuk ide-ide dalam perbaikan. Meminta pendapat dan umpan balik dari pelanggan dan anggota tim agar perusahaan terus berkembang.
- Evaluasi Ulang semua bahan cetak termasuk iklan, brosur dan dokumen bisnis lainnya untuk memastikan mereka jelas, tepat dan profesional.
- Tetap terlibat dalam isu-isu yang berhubungan dengan masyarakat dan kegiatan sehingga menunjukkan bahwa bisnis anda adalah kontributor masyarakat yang bertanggung jawab.
- Mempelajari dan terlibat pada hal akuntansi dan pencatatan untuk melihat kemajuan perusahaan anda, dan juga sebagai bahan untuk dipertanyakan.
- Perlakukan orang dengan hormat. Terlepas dari perbedaan, posisi, titel, dan usia. Selalu memperlakukan orang lan dengan hormat, profesional dan sopan santun.
- Melakukan segalanya untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan lama dan pelanggan baru, terutama jika ada sesuatu yang salah.
Menyadari pentingnya integritas dalam bisnis sebagai alat mencapai keberhasilan sangat penting. Pemimpin perusahaan harus memiliki integritas yang tinggi. Hal itu kemudian merembes ke bahwa di seluruh perusahaan dalam setiap departemen dan sikap setiap karyawan dan pendekatan untuk bisnis.
Sebagai seorang pengusaha atau solopreneur selalu khawatir tentang kegagalan. Ini adalah fakta diketahui bahwa persentase yang tinggi dari usaha kecil gagal dalam beberapa tahun pertama operasi. Mungkin beberapa hal disebabkan oleh kurangnya integritas pengusaha dan tidak memiliki jiwa bisnis.
Berikut ini adalah beberapa pedoman dasar untuk menghindari kegagalan dalam bisnis kecil.
- Mengakui bahwa pelanggan/ klien melakukan bisnis dengan perusahaan yang dapat mereka percayai. Karena kepercayaan merupakan inti dari sebuah perusahaan. Sebab kepercayaan adalah kekuatan, kemampuan, jaminan dari seseorang atau sebuah perusahaan yang akan menjalankan bisnis.
- Melakukan perbaikan terus-menerus dari perusahaan, pemimpin perusahaan harus rela membuka diri untuk ide-ide dalam perbaikan. Meminta pendapat dan umpan balik dari pelanggan dan anggota tim agar perusahaan terus berkembang.
- Evaluasi Ulang semua bahan cetak termasuk iklan, brosur dan dokumen bisnis lainnya untuk memastikan mereka jelas, tepat dan profesional.
- Tetap terlibat dalam isu-isu yang berhubungan dengan masyarakat dan kegiatan sehingga menunjukkan bahwa bisnis anda adalah kontributor masyarakat yang bertanggung jawab.
- Mempelajari dan terlibat pada hal akuntansi dan pencatatan untuk melihat kemajuan perusahaan anda, dan juga sebagai bahan untuk dipertanyakan.
- Perlakukan orang dengan hormat. Terlepas dari perbedaan, posisi, titel, dan usia. Selalu memperlakukan orang lan dengan hormat, profesional dan sopan santun.
- Melakukan segalanya untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan lama dan pelanggan baru, terutama jika ada sesuatu yang salah.
Menyadari pentingnya integritas dalam bisnis sebagai alat mencapai keberhasilan sangat penting. Pemimpin perusahaan harus memiliki integritas yang tinggi. Hal itu kemudian merembes ke bahwa di seluruh perusahaan dalam setiap departemen dan sikap setiap karyawan dan pendekatan untuk bisnis.
0 Response to "7 Cara Menghindari Gagal Bisnis Kecil"
Post a Comment