Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Merek Vs Logo! Apakah Perbedaannya?

Istilah merek dan logo sering digunakan secara bergantian, tetapi bila kita lihat dekat, kedua kata tersebut adalah dua identitas yang sama sekali berbeda. Meskipun mungkin relatif mudah bagi perusahaan untuk mengubah logonya, akan tetapi mengubah merek mungkin memerlukan waktu. Merek dan logo memiliki hubungan kerja yang erat dan mereka bersama-sama membangun identitas profesional yang sukses sebuah perusahaan. Untuk memahami perbedaan tersebut, maka dalam artikel ini mari kita membahasperbedaan utama antara dua istilah itu. 

Merek Vs Logo! Apakah Perbedaannya?
img by www.patenindonesia.co.id

  • Apa Merek?

Merek atau Brand adalah seuatu kepribadian sebuah perusahaan. Ini semua mencakup filosofi dari perusahaan, budaya dan produk atau jasa. Semua merek membawa pengalaman unik kepada pelanggan dalam jangka panjang,  dan membentuk afiliasi dengan nama merek perusahaan.

Sebuah merek juga membedakan perusahaan dari para pesaingnya. Perusahaan yang menciptakan identitas merek yang mudah diakses dan menarik bagi pelanggan telah memberikan keuntungan. Sehingga setiap produk atau layanan yang ditawarkan dikenal dari mereknya. Branding juga menjadi citra perusahaan secara keseluruhan yang dikomunikasikan melalui website, kartu nama dan pemasaran lainnya. Maka Perusahaan konsultasi merek memainkan peran yang cukup berharga untuk menempatkan image brand perusahaan. Jadi jangan pernah menganggap remeh pada penting sebuah merek dari sebuah bisnis.

  • Apa Logo?

Sebuah logo adalah salah satu dari banyak komponen yang bekerja dari sebuah merek. Logo merupakan ilustrasi grafis dari identitas merek perusahaan, representasi visual yang mudah dikenal sebagai nama, simbol, merek dagang atau warna yang ditetapkan. Logo dapat menjadi tanda tangan merek sebuah perusahaan, logo mudah dapat berkomunikasi dengan pelanggan dan menjadi citra posisi perusahaan. Kadang dengan Logo yang sudah mapan tentu dapat memberikan manfaat yang besar dan menggambarkan citra perusahaan yang baik atau buruk.

Merancang logo tidak boleh dianggap enteng. Logo yan ideal harus mewujudkan jantung dan jiwa dari sebuah perusahaan. Ini harus menjadi representasi unik dari kepribadian perusahaan. 

  • Hubungan Antara Merek dan Logo

Sebuah fungsi logo adalah sebagai salah satu dari banyak bagian strategi merek perusahaan, sehingga langsung menghubungkan dengan pelanggan. Demikian juga image brand perusahaan yang kuat ditingkatkan di mata publik dengan pengakuan langsung dari Logo.

Tapi Logo dapat menarik pengakuan positif hanya jika sebuah perusahaan mengakui kehadiran merek mapan di pasar. Apakah logo sangat memberikan efek yang kuat atau lemah? Jika pelanggan tidak menyadari citra merek, artinya logo tidak memberikan respon yang baik dan tidak akan memicu kesan yang baik dengan pelanggan. Oleh karena itu, perusahan perlu fokus pada merek sebagai gambaran yang lebih besar dan melihat logo mereka sebagai bagian berharga dari strategi keseluruhan merek. 
  • Kesimpulan :

Perusahaan membutuhkan keduanya, merek yang kuat dan identitas merek meyakinkan untuk posisi bisnis mereka dan mendorong pertumbuhan. Karena logo dianggap sebagai lebih nyata, perusahaan sering fokus mengubahnya daripada perubahan dalam strategi merek mereka secara keseluruhan.Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi mereka untuk memahami bahwa logo merupakan hasil dari "merek" yang mengeksplorasi persepsi visi, misi, nilai dan pelanggan mereka. 

Bagaimana menurut anda? Apakah anda sudah merasakan bahwa Merek dan Logo sangat penting bagi sebuah bisnis atau perusahaan? Tertarik dengan artikel ini. Share iya ! Silahkan Tinggalkan Komentar anda Dibawah ini :
0 Komentar untuk "Merek Vs Logo! Apakah Perbedaannya?"

Back To Top