Sinopsis Film Terbaru, Film Korea, Film Jepang, Film Taiwan, Film China, Film Indonesia, Drama Korea, Movie Trailer

Kenapa Menggunakan Media Sosial? 12 Pertanyaan Paling Sering Diajukan dan Jawabannya !

Kenapa Menggunakan Media Sosial? 12 Pertanyaan Paling Sering Diajukan dan Jawabannya !
Media Sosial adalah alat yang paling populer saat ini untuk memasarkan produk dan jasa. Meskipun situs Media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+ telah menjadi platform utama bagi perusahaan untuk memasarkan produk mereka dan berkomunikasi dengan konsumen, namun selalu masih banyak pertanyaan umum yang sering diajukan oleh pengguna jejaring sosial. Jadi pergunakanlah media sosial untuk hal yang berguna bukan untuk sekedar say hay bagi teman anda. Sosial media sangat dapat di andalkan untuk kepentingan bisnis.

Berikut Pertanyaan sering diajukan pada Media Sosial :


1. Apa manfaat Terhubung dengan Media Sosial?

Media sosial telah hadir ditengah-tengah seluruh dunia dan mengubah cara berkomunikasi bisnis dengan konsmen. Sebab para konsumen tidak selalu mengambil telepon untuk bertanya dan mengetahui tentang produk dan jasa yang ditawarkan.

Klien yang baik sekarang dapat menemukan semua informasi mereka butuhkan hanya dengan klik mouse atau menyentuh layar smartphonenya. Memanfaat hadirnya SOSMED untuk bisnis memungkinkan anda untuk tetap terhubung dengan konsumen dengan cara yang lebih privat daripada media tradisional. Hal itu juga dapat memungkinkan anda untuk jumpa dengan mereka dalam waktu tertentu.

2. Mengapa Saya Harus Memiliki Twitter?

Twitter merupakan jejaring sosial yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang siapa anda, apa bisnis anda, dan semua tentang bagaimana anda melayani kebutuhan mereka.

Hal ini memungkinkan bisnis anda untuk mengikuti dan terhubung dengan target pelanggan yang sangat spesifik. Tweeting tentang bisnis anda, berbagi fakta menarik, menjawab pertanyaan umum dan menawarkan informasi membantu akan membangun loyalitas dan kepercayaan.

Tweeting secara konsisten akan membantu memperkenalkan mereka anda (perusahaan anda), apa kelebihan yang dimiliki perusahaan anda.

3. Apa Perbedaan Profil Facebook dan Halaman Bisnis

Profil Facebook juga dikenal sebagai "Timeline" merupakan halaman standar facebook yang mewakili satu orang, dan koneksi dengan pengguna Facebook lainnya.

Halaman Facebook merupakan  halaman yang dapat digunakan untuk promosi merek produk atau mewakili  perusahaan, komunitas atau kelompok minat khusus. Facebook menawarkan banyak cara gratis dalam membantu perusahaan untuk berinteraksi dengan pengguna dan memilih terhubung dengan yang lan atau "seperti" mereka.

4. Apakah saya perlu sebuah halaman bisnis Facebook?

Tergantung pada struktur perusahaan anda baik solopreneur atau bisnis lokal mungkin lebih masuk akal untuk menghubungkan pada tingkat pribadi dan membangun reputasi melalui profil pribadi anda. Ada batas untuk bagaimana profile pribadi dapat digunakan meskipun itu penting untuk memahami apa istilah layanan Facebook sebelum membuat keputusan. (Baca Juga : 7 Alasan Umum Menggunakan Facebook)


Keuntungan dari Fans Page adalah untuk ditemukan mesin pencari dan kemampuan dalam membangun hubungan yang bermakna dengan orang-orang yang benar-benar tertarik pada produk atau layanan anda.

5. Bagaimana Youtube Sangat Penting Untuk Bisnis Saya?

Youtube adalah mesin pencari kedua setelah Google dan situs terbaik (teratas) untuk konten video. Dengan lebih dari 2 miliar views per bulan dan i miliar pengguna unik, Youtube memiliki kemampuan untuk menempatkan konten didepan orang yang tepat. Bahkan pengalaman membuktikan kekuatan video dikonsumsi pemirsa lebih dari 4 miliar jam video setiap bulannya.

Apakah anda menjual kue, menjual aksesoris, menjual kerajinan tangan, atau anda adalah bloger yang menawarkan tutorial bisnis online, Youtube adalah jawabannya yan dapat membawa tampilan baru untuk pesona online anda.

6. Mengapa Saya Harus Memiliki Blog?

Blog merupakan aspek yang sangat penting dari promosi media sosial. Ia menawarkan platform untuk mempublikasi imajinasi pikiran anda, memberikan nasihat dan berbagai pengetahuan yang telah terakumulasi selama bertahun-tahun.

Blog merupakan cara sempurna untuk memperpanjang percakapan di SOSMED dan personal brand sebagai ahli dalam bidang anda. Blog memungkinkan anda untuk meningkatkan jangkauan dan terhubung dengan orang-orang yang mungkin tidak pernah memiliki kesempatan bertemu melalui media pemasaran tradisional.Pelajaran didapatkan Menjadi seorang Blogger


7. Bagaimana Cara Menggunakan LinkedIn?

Membuat Profil LinkedIn berfungsi dimana para profesional bisnis dan konsumen dapat menemukan rincian tentang sejarah pekerjaan anda, bakat dan keterampiran yang akan membangun kredibilitas anda.
 
8. Berapa Banyak Waktu yang Harus Saya Keluarkan untuk Kegitan Media Sosial?

Hal itu tergantung pada hasil yang anda cari untuk mencapainya. Mungkin 15-30 menit di pagi hari dan kemudia waktu yang sama di siang hari dan malam hari.

Luangkan waktu anda bermain dengan jejaring sosial anda. Cari artikel dari blogger favorit anda (bila belum memiliki blog) untuk retweet atau berbagi disetiap jejaring sosial. Merespon setiap ada komentar saat anda masih online, namun anda bisa meresponnya kembali pada waktu selanjutnya.

9. Apa Ada Tips untuk Membantu Saya berhasil Menggunakan Media Sosial?

Berbagi konten, bergairah berbicara tentang bisnis anda, terhubung dengan pengikut, konsisten dan jangan pernah terlibat dalam percakapan negatif atau meremehkan. Untuk tips selengkapnya anda bisa menemukannya dalam blog ini.


10. Apa Kesalahan yang Pasti saya lakukan ketika Menggunakan Media Soial?

Mungkin karena pada awalnya tidak memahami pentingnya social networking, anda tidak memeriksa konten sebelum posting dengan cara mengedit kesalahan, lupa mengirim dan membiarkan berhari-hari bahkan berminggu tanpa tweet atau posting kegiatan bisnis anda dan anda tidak memiliki target yang terukut.


11.Bagaimana Cara mengatur waktu dan usaha saya?

Mungkin anda perlu menggunakan alat manajemen khusus yang bisa mengatur waktu dan usaha anda. Atau anda bisa menggunakan jasa orang yang ahli dalam hal pengaturan jadwal.

12. Jejaring Sosial Media mana saya akan menghabiskan waktu?

Mungkin anda lebih baik mencoba satu-satu terlebih dahulu dengan melakukan riset pasar untuk menentukan target pasar anda. Target pasar anda sering dan kebanyakan menggunakan jejaring sosial yang mana.

Karena menggunakan jejaring sosial terlalu banyak atau sekaligus akan membuat anda kewalahan, frustasi dan siap-siap berhenti ditengah jalan sebelum anda melihat hasilnya.


Baca Juga :


Bagaimana Menurut Anda? Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah Ini...
0 Komentar untuk "Kenapa Menggunakan Media Sosial? 12 Pertanyaan Paling Sering Diajukan dan Jawabannya !"

Back To Top